Obat Tumor Serviks

Obat Tumor Serviks,- Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat di takuti oleh para kaum wanita dan hanya menyerang wanita saja karena kanker tumbuh pada organ leher rahim wanita (salah satu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke dalam rahim), leher rahim atau serviks terletak diantara rahim dan vagina. Pada kasus yang terjadi hampir 99 % di sebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV), Badan kesehatan dunia atau WHO mengatakan bahwa penyakit kanker serviks ini menduduki peringkat teratas atau pertama penyebab kematian perempuan di dunia. Negara indonesia juga menjadi negara yang sebagian penduduk wanitanya meninggal karena penyakit kanker serviks dan setiap tahunnya di katakan terjadi 15.000 kasus kanker serviks dan ± 8000 kasus berakhir dengan kematian, bahkan WHO mencatat bahwa indonesi merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita kanker serviks paling tinggi atau paling banyak.

Pada tahap awal penyakit ini tidak menimbulkan gejala yang khas sehingga banyak wanita yang menderita penyakit kanker serviks ini, biasanya akan di ketahui ketika sudah memasuki stadium lanjut. Namun sebenarnya kanker serviks ini dapat di ketahui sejak dini dengan melakukan pap smear secara rutin minimal 2 kali setahun. Pap smear merupakan metode pemeriksaan medis pada bagian organ intim wanita, untuk mencegah penyakit mengerikan ini tidak ada salahnya jika anda rutin melakukan pap smear.

_Gejala Kanker Serviks Tahap Lanjut_

1. Seorang wanita akan menderita keputihan yang tidak normal.
2. Pendarahan di luar siklus menstruasi atau ketika sedang tidak haid.
3. Penderita juga akan mengalami penurunan berat badan secara drastis.
4. Pasien juga akan mengalami keluhan rasa sakit pada pinggul dan punggung.
5. Penderita akan mengalami rasa sakit dan juga pendarahan saat berhubungan intim.
6. Dan juga ada hambatan saat berkemih serta pembesaran ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>