Cara Aman Merawat Dan Cegah Keputihan Pada Vagina

Cara aman merawat dan cegah keputihan pada vagina,- Merawat dan menjaga kesehatan organ intim penting dilakukan untuk menghindari terjadinya penyakit. Salah satunya adalah ratus vagina atau teknik penguapan dengan menggunakan herbal seperti kunyit, kayu manis, cengkih atau daun sirih.

Ratus dapat bermanfaat untuk memberikan kesegaran,  menstimulasi peredaran darah, mengatasi sindrom pra-menstruasi, menghilangkan rasa nyeri dan kelelahan otot serta dapat menghangatkan vagina yang tentunya membuat vagina kembali fresh.

Tidak hanya itu, uap pada ratus juga dapat membantu mengeluarkan lendir berlebihan pada vagina. Selain itu, ratus juga dapat menghilangkan gatal-gatal yang diakibatkan oleh kondisi vagina yang lembap karena iklim tropis maupun pakaian dalam tidak menyerap keringat dengan baik.

Ratus hanya bisa mencegah keputihan. Tapi, ratus tidak dapat menyembuhkan infeksi atau keputihan. Bila Anda mengalami keputihan dan infeksi, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter, biasanya dokter akan memberikan obat anti jamur dan antibakteri.

Saat anda melakukan ratus, Anda akan duduk dengan posisi kaki merenggang di kursi kayu yang berlubang di tengahnya. Pada lubang tersebut terdapat wadah rebusan herbal hingga uap dapat tepat mengenai sasaran.

Proses penguapan dilakukan selama 30 menit yang akan membuat pembuluh darah di vagina melebar sehingga membuat aliran darah menjadi lancar dan otot-otot vagina lebih rileks. Selain itu, menurut dr. Alexander Chandra, SpKK, ratus vagina akan membuat vagina menjadi lebih keset.

Posted by: Obat Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>